Secret Admirer

Dulu, saat kita pertama bertemu, saat kita dapet jadwal olahraga bareng, dan saat dulu banget, aku berani sumpah, kalau aku gak pernah ada niat buat suka sama kamu. Enggak sama sekali. Suka aja enggak, apalagi cinta? Tapi saat kita sepengajian, saat kita sering ketemu, saat kita saling bertukar fikiran, saat aku jailin kamu, yang ujung ujungnya saling becanda, saat aku yang gak tau malunya terus terusan smsin kamu biar aku seneng dapet balesan dari kamu, saat aku liat sosok kamu disisi lain, saat aku tau kamu lebih hebat dari aku, disaat itu juga, aku ngerasa ada yang salah sama aku. Yang awalnya neror nomer kamu Cuma buat iseng-nyari temen ngabisin gratisan. Ko lama lama aku malah bahagia? Ko lama lama aku malah seneng? Ko lama lama di jutekin kamu jadi hobi aku? Bilang aku bodoh yang seneng di jutekin. Aku gak peduli. Toh emang itu kenyataannya, aku lebih seneng kamu jutekin tapi kamu tetep bales sms aku. Dari pada gak dibales sama sekali. Hahah lucu emang. But, this is really.
Dan disaat itu, aku rasa aku suka sama kamu. Karena kamu orang pertama yang aku suka, saking senengnya smsan sama kamu, dan karena baper juga, aku bilang ke temen temen aku, i like him. Kamu tau? Di depan aku mereka nyemangatin aku, ayo semangat! Tapi di belakang aku? Dia berani beraninya deketin kamu? Oh my god. Dimulai yang ngewall, inbox di fb. Sampe yang sama ngesmsin kamu, yang akhirnya kamu jadiin pacar. Ya, pacar. Hahah sakit woy!
Kamu pernah marahin aku gara gara aku cerita ke mereka apa yang kita bahas di sms. But, i dont care! Aku bahagia. Dan aku pengen mereka juga tau, bahwa aku lagi seneng. Apa itu salah? Aku gak peduli, karena aku kira dulu kamu malu smsan sama aku makanya kamu gak mau aku ceritain ke mereka.
Saat kamu pacaran sama temen aku-yang bahkan aku gak tau kapan mulainya, aku yang smsin kamu malah nomer pacar kamu yang marah marahin aku. Katanya, jangan jadi perebut. Hei! Siapa disini yang perebut? Karena dia aku anggap temen aku, oke aku lepas kamu buat dia. Iyah aku lepas kamu. Tapi enggak sama perasaan aku, karena setelah selama ini, ini jantung makin degdegan mulu deket kamu. Taik!
Aku lepas kamu buat dia, tapi dibelakang dia, aku nyari tau tentang kamu sama dia. Kapan kamu jadian, sampe selama apa kamu pacaran sama dia. Aku tau kamu sama dia putus, ada temen yang nyuruh aku buat deketin kamu lagi. Bukannya aku gak mau, tapi aku kayanya udah gak punya muka. Malu. Jujur. Walaupun aku tau, dulu aku gak tau malu banget. Aku inget, dulu di hari lebaran kamu nelpon. Aku panggil panggil, kamu gak nyaut. Sampe akhirnya aku nyerah. Aku simpen hp tapi gak aku matiin. Aku bolak balik liat, ternyata kamu belum matiin. Aku bahkan curiga kalo dulu kamu kepencet deh jadi nelpon aku. Hahah. Jujur, waktu itu -bahkan sampe sekarang, aku masih pengen kita deket. Bukan deket buat pacaran. Deket sebagai temen, tempat nyerita, tempat bertanya kalo aku lagi bingung soal agama -karena aku tau, kamu lebih tau soal agama daripada aku, saling becanda. Iyah sekedar itu aja. Gak lebih sumpah.
Tapi khayalan itu, aku Cuma jadiin khayalan doang. Karena aku yakin, kamu nya udah gak mau jadi tempat aku. Hahah. Dan sekarang, dengan ngeliat punggung kamu yang masuk masjid terus terawih aja udah buat aku seneng, buat aku jantungan. Yang biasanya solat terawih itu lama pake banget, ko jadi cepet? Jawabannya, karena aku seneng. Happy is so simple, right?
Dulu, waktu kamu sama temen aku jadian, aku mutusin buat jauhin kamu sama dia. Aku gak mau ngaji, karena aku takut aku liat kamu sama dia -untung waktu itu mau UN jadinya punya alesan buat mama. Aku gak mau main sama temen temen aku kalo ada dia, aku takut dia nyeritain bahagianya kamu sama dia. Aku lebih seneng diem di kamar daripada keluar dan nemuin kamu, dan aku sakit lagi. Waktu aku masuk SMA mereka ngajak aku ngaji lagi, aku gak mau. Aku bilang aku banyak tugas. Persetan mereka mau ngomong apa, gak peduli. Aku lebih peduli sama hati aku. Aku dapet kabar tentang kamu setiap ramadhan, setiap terawih, dari satu temen aku-yang waktu itu juga ngasih nomer kamu ke aku, dia ngasih tau kamu kuliah dimana, ngambil jurusan apa. Dari saat itu-tahun kemarin, aku mulai penasaran lagi sama kamu. Nyari kamu di sosmed, eh taunya di fb aku malah di block, wk. Akhirnya aku stalk kamu di ig. Iyah, tiap aku buka ig, tangan aku gatel, pengen search kamu. Sampe sampe kamu jadi orang pertama di pencarian aku. Hahah. Waktu aku masuk sma-sampe aku kelas 2, aku kira aku udah gak suka sama kamu. Tapi pas liat kamu lagi, aku salah. Aku masih punya rasa itu.
Kamu tau gak, aku sempet ngebayangin kalo nanti aku dapet undangan dari kamu -yang aku kira undangan dinner, eh taunya undangan kamu nikah sama orang lain, liat kamu bahagia sama dia, disitu aku mundur lagi. Aku lepas kamu lagi. Aku lepas perasaan aku. Ya aku bakal lepas nyari tau soal kamu, saat aku liat kamu udah bahagia sama orang lain. Aku lepas. I’m promise.
But, dont worry. Aku bakal berusaha ngelepas dari sekarang ko. Pelan pelan, kaya dulu. Karena bagi aku kamu itu kaya langit. Jauh. Keliatannya aja deket, tapi saat aku nyoba buat ngeraih, ternyata kamu jauh. Jadi, kamu sabar ya. Gak usah khawatir.

Komentar

Postingan Populer