SUPERMOM

Dikutip dari anak IPA, mas @muhaluthfi
“Saat fertilasi pembentukan Zygot, sel sperma hanya menyumbangkan inti selnya saja -materi genetik- yang melebur bersama materi genetik sel telur di dalam sitoplasma sel telur.
Ehmm, sederhananya, laki laki hanya berkontribusi menyumbangkan gen saja. Sedangkan wanita, memberikan keseluruhan komponen komponen selnya, mulai dari retikulum endoplasma, ribosom, badan golgi dan semuanya.
Jadi, lebih dari sekedar rahim yang nyaman. Lebih dari sekedar pemberian ASI yang menopang kehidupan kita selama 2 tahun atau lebih.
Setiap perempuan yang menjadi ibu adalah seluruh Motokondria di setiap sel sel penyusun tubuh anak anaknya.
Ibu adalah seluruh energi seluler yang menjamin dan menopang kehidupan, sampai seluruh sel dalam tubuh tidak lagi mendqpat suplai oksigen -Mati-“

Paham gak paham sama apa yang di maksud mas Luthfi ini,karena emang bukan anak IPA dan terakhir belajar IPA itu SMP. Tapi sedikit pahamlah kalo sebenernya sel sel di tubuh ini berasal dari mama. Di suplai dari wanita luar biasa yang gak pernah mau nyusahin orang. Sedih tau waktu denger ada mama yang ngomong gini, ‘mama pengen meninggalnya jangan tua tua banget lah. Biar gak nyusahin orang’ padahal apanya yang nyusahin? Harusnya anak yang minta maaf udah nyusahin. Anak yang berterima kasih. Bukan mama yang malah sungkan. Bingung sama orang orang sekarang, entah mungkin zamannya yang udah aneh atau emang faktor lain?

Lo sadar gak sih? Jasa orang tua itu gak akan pernah bisa lo bales. Sekalipun lo kasih triliunan duit buat orang tua lo. Kalo lo ngerasa ngurus orangtua yang udah tua renta itu beban, lo jangan lupa, dulu lo diaping, diasuh, dibiyain, disekolahin, dibesarin sampe lo bisa kaya sekarang itu sama siapa? Lo gak akan bisa segede gini,  kalo orangtua lo gak ngurus lo. Kalaupun, saat ini lo gak sukses, jangan salahin mereka. Karena gue jamin, mereka udah ngusahain yang terbaik buat lo. Ngedoain lo supaya lo jadi orang. Itu salah lo kalo lo gak jadi orang! Kenapa lo gak mau berusaha buat ngewujudin apa yang selalu di ucap dalam doa orangtua lo?

Think again guys, kalian berfikir kalo ngurus orangtua kalian itu sebagai beban berat? Bingo! Kalo kalian berfikir kaya gitu, berarti orangtua kalian yang udah ngurus kalian itu apa? Kewajiban kalian sekarang itu ya tinggal jagain mereka, ngurus mereka like they do.
Gue disini bukan mau nyeramahin siapapun, bukan mau sok bijak. Gue Cuma miris aja sama kelakuan sebagian anak yang ‘buang’ orang tuanya ke panti jompo karena merasa mereka beban berat. Sebelum kalian ‘buang’ orangtua kalian ke panti jompo, atau mulai itungan sama mereka dengan duit gak seberapanya lo, fikir baik baik dulu. Kalian dibesarin dengan penuh cinta, lantas kenapa kalian gak balas cinta mereka dengan cinta kalian?

Dan berhenti itungan sama mereka! Sekali lagi gue bilang, duit lo gak seberapa sama apa yang udah mereka keluarin buat lo! Dari mulai lo bayi, sampe segede ini, coba lo hitung!


(read: tulisan ini terjadi karena kekesalan yang gak bisa diungkapin langsung sama orangnya, dan pas banget mas Luthfi bikin caption di ig kaya gitu, jadi tambah baper akhirnya xxx)

Komentar

Postingan Populer