Foto di Sosial Media

Kenapa sih gak nemu foto lo di sosmed? Ah ini second akun lo ye buat ngejudge orang? Ini akun bodong?

Hell no! Please deh

Kenapa sih gak pasang foto? Kalau lo nemu akun sosmed gue zaman zaman old, zaman pada masih baru baru, pasti foto gue wara wiri deh di timeline lo. Lo nya aja yang ketinggalan.

Terus ko sekarang pada gak ada?

Pertama, ada akun yang share cerita dia. Gini ceritanya, cewek itu cewek yang udah syar’i syar’i gitu ya, dia gak pernah pasang foto di sosmed kecuali di whatsapp doang. Karena dia mikirnya whatsapp itu gak ada orang lain, Cuma orang orang yang dia kenal doang. Suatu hari di tengah malam, dia ganti display picturenya pake foto dia terus gak lama dia ganti lagi sama foto kartun. Tiba-tiba ada orang yang menelepon dia pake nomor whatsapp, orang itu ngomongnya serak serak gitu, sambil kaya nahan sesuatu. Bilangnya gini, ‘Mawar, bisa kamu ganti lagi gak dp kamu pake foto kamu, belum sempat aku save soalnya’. (Btw, Mawar ini nama samaran ye)

Di cerita itu, gue ngeri banget. Apa mungkin selama ini foto gue juga dijadiin bahan tidak senonoh sama orang lain? Dan gue gak sadar?

Emang lo siapa mbak? Artis Hollywood?

Iya, tahu ko tahu. Gue ini siapa sih  Tapi tetep aja ngeri tahu disaat tubuh lo dijadiin bahan bakar negative di pikiran kotor mereka, dan lo gak tahu apa apa.

Kedua, tahu dong kalau di islam itu ada amal jariah? Tahu juga dong kalau ada dosa jariah? Dosa yang mengalir terus walau kita sudah tiada? Dan apakah kamu tahu kalau foto yang di pasang di sosmed juga bisa jadi pemicu dosa jariah juga?

Berapa banyak orang sih yang lihat foto tanpa hijab kita? Ada berapa banyak orang yang tertarik dengan tubuh kita, walau telah dibalut dengan pakaian syar’i?  Anggap aja 1 orang yang lihat itu 1 dosa, terus sehari itu misal ada 10 orang yang lihat. Kalau sebulan? 10 × 30 = 300. Ada 300 orang yang lihat = 300 dosa. Yang terangsangnya?

Gue sih, ya lebih milih dianggap sok misterius, dsb aja daripada harus nanggung dosa bahkan disaat gue udah gak di dunia wk.

Hidup di dunia itu Cuma sementara, yang selamanya itu diakhirat. Lo mau ngorbanin hidup selamanya demi keinginan terlihat orang yang Cuma sementara? 

Sekian

Salam, 
Senja

Komentar

Postingan Populer