Mimpi


Apa mimpimu? Eits bukan mimpi yang semalam hadir ditidurmu ya. Kan semalam yang mampir itu aku, eh?

Mimpi? Apa sih? 

Dalam KBBI sih mimpi (n) sesuatu yang terlihat atau dialami dalam tidur. 

Tapi bagiku mimpi adalah sesuatu pencapaian besar yang harus kita raih. Mimpi memang menyenangkan, namun menggapainya yang sulit. Bermimpi memang gampang, dan meraihnya yang susah. 

Kamu gak usah bermimpi kalau kamu gak bisa meraihnya!

Kalian pasti sering denger kalimat itu kan? Kalau gak dari orang orang yang gak kalian kenal, pasti dari tetangga kalian, atau mungkin dari teman – teman kalian, atau bahkan mungkin dari saudara kalian atau dari orangtua kalian? Dan aku nyatakan Itu salah. Ya, karena bagiku setiap orang harus punya mimpi. Yang bisa membuat ia semakin bersemangat dalam menjalani hidup.

 Apa jadinya jika setiap orang didunia ini gak punya mimpi? Mungkin, Bill Gates dan lainnya gak akan pernah ada. Karena jangankan untuk meraihnya, hendak bermimpi saja ia telah dijatuhkan. Benar?

Kau tahu seorang Bung Karno saja menyuruh kita bermimpi, katanya, “bermimpilah setinggi langit, kalaupun kau jatuh, kau jatuh diantara bintang – bintang” and it's my favorit quote. Ketika mimpi kita direndahkan, jangan ikut rendah,namun kita harus makin tinggi semakin kuat. 

Disaat orang bilang mimpi kita ketinggian, bilang aja,

 “Tuhan saya lebih tinggi. Dan Ia mampu mengabulkannya. KUN!”

So, apa yang harus kalian takutkan? Bermimpi aja, terus besoknya gapai. Selamat bermimpi!



Salam sayang,

Senja

Komentar

Postingan Populer