Arti Hidup (Beropini)


                Aku selalu bertanya tanya, untuk apa aku hidup? Apa tujuan  aku hidup?
                Katanya, hidup ini menyenangkan. Selalu tentang cinta dan kebahagian. Dan tak pernah ku percayai itu. Mereka semua membuat hipotesa yang keliru. Hidup ini tak selamaya tentang cinta dan kebahagiaan, kebanyakan dari mereka hanya tentang duka dan kebencian.
Sering ku dikecewakan oleh takdir. Di khianati oleh manusia yang kuanggap luar biasa. Namun Ia selalu menegurku, dan mengembalikan harapku pada-Nya. Kecewaku pada manusia ku telan bulat – bulat.
Aku pernah ingin berhenti menikmati hidup, bunuh diri mungkin? Namun selalu ku ingat, Ia tak akan membawaku sejauh ini jika ingin meninggalkanku. Ia punya rencana yang tak pernah ku sangka – sangka.
Terkadang aku pun berfikir, jika aku tak memiliki tujuan untuk hidup, lalu untuk apa aku masih disini? Bukankah mati lebih baik daripada hanya menjadi benalu dari kisah hidup orang lain? Namun lagi dan lagi Ia membuatku sadar bahwa hidup didunia bukan harus selalu menjadi pemeran utama, namun menjadi pemeran pembantu pun lebih baik selagi aku bisa belajar dari kesalahan pemeran utama untuk memerankan kisah ku sendiri, nanti.
Ya, aku pasti akan memiliki kisahku sendiri. Yang lebih menyenangkan. Dan lebih menegangkan.
Hidup di dunia memang bukan hanya tentang kebahagiaan yang menyegukan hati. Bukan tentang tertawa bahagia setiap hari. Tapi tentang pembelajaran yang bisa diambil di setiap kesempatan.

Nikmati proses dari pendakian ini, karena aku percaya Ia menyiapkan puncak dengan keindahan  tak terkirakan. Selamat berproses!

Komentar

Postingan Populer